Recent Posts

Selasa, 08 Maret 2011

Refleksi Hari Perempuan Se Dunia

KENDARI -  Wiayah Sulawesi Tenggara (SULTRA) indikator dari masih terpinggirannya peran dan posisi perempuan dapat dimoskropis dari hasil diagnosis permasalahan-permasalahan perempuan pada ruang dan wilayah, ekonomi, sosial budaya, politik, kesehatan, dan kekerasan. Momentum Hari Perempuan Internasional Senin (08/03/2011) menjadi spirit refleksi dan perspektif pergerakan bersama baik pada level legislatif, eksekutif maupun organisasi masyarakat sipil dalam mengatasi persoalan-persoalan tersebut.
Sehubungan dengan hari peringatan perempuan internasional tersebut, maka lembaga-lembaga peduli perempuan mengadakan kegiatan diskusi-diskusi refleksi pergerakan perempuan di Sultra dengan mengambil tema “ Memperkuat Gerakan Perempuan dalam Merespon Persoalan yang dialami oleh Perempuan di Sulawesi Tenggara".

Keberadaan perempuan juga masih terpinggirkan didalam lembaga-lembaga produk proses politik, kesehatan, pendidikan dan ekonomi. Seperti yang diutarakan Ibu Dewi perwakilan dari Ibu PKK “saya berharap posiandu mendapat intensif terhadap anak-anak yang kekurangan gizi” ujarnya. Ibu Emi juga mengatakan bahwa “ada dana dari BOK di puskesmas untuk mengatasi masalah-masalah di puskesmas, karena 2,6 juta% angka data perempuan meninggal melahirkan akibat dari kurangnya ekonomi di masyarakat” ungkapnya.

Dari hal itu, lembaga-lembaga atau organisasi-organisasi keperempuanan membuat program gratis siaga kesehatan buat semua ibu melahirkan, tetapi mempunyai batas-batas tertentu seperti, membatasi jumlah anak yang dilahirkan. Dan dari Dinas Kesehatan juga adalah penerima anggaran kelima terbesar menncapai 6,8%. Dalam kegiatan tersebut mereka membuat isu-isu dan rekomendasi tentang : perempuan dan linkungan, buruh migran perempuan, kesehatan, politik, ekonomi dan perempuan, dan sebagainya. (Yusmawati Tridharma FM)

1 komentar:

Gadis Bisnis mengatakan...

LOWONGAN DICARI PENANAM SAHAM "INVESTASI BCA"

"INVESTASI BCA" Adalah Bisnis Terbaik saat ini. Memiliki system investasi terbaik & Solusi Dahsyat masalah Finansial Anda Jangan sampai ketingalan!!!. Investasikan uang Anda hanya sebesar Rp 10.000 dan Anda BerHak Menjadi Seorang Jutawan

Buka Web Kami di : http://www.investasibca.com/?id=satriya

Posting Komentar

BTricks

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger