Recent Posts

Senin, 17 Januari 2011

Kampus Fisip Unhalu Jadi Gersang

Kendari - Kampus Hijau Bumi Tridharma semboyan yang selalu didengungkan oleh seluruh Civitas Akademika Universitas Haluoleo (Unhalu) Kendari, suatu kebanggaan  kampus tercinta Unhalu yang merupakan kampus terbesar di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara menjadi ikon kampus hijau apabila eksistensi itu tetap dipertahankan. Dimana didalamnya ada kenyamanan tersendiri yang dirasakan oleh semua pihak secara menyeluruh baik itu dosen, staf, security, mahasiswa dan seluruh lapisan yang ada dalamnya.

Sangat memprihatinkan eksistensi ikon kampus hijau tidak bisa dipertahankan untuk Fakultas Ilmu Social dan Ilmu Politik (Fisip) Unhalu. Berbeda dengan fakultas lain yang mana tetap memelihara keberadaan pohon sebagai pelindung dari radiasi sinar matahari secara langsung atau sebagai tempat refresing, kumpul bersama, pelepas penat bagi mahasiswa kalau merasa jenuh dalam ruangan. Tetapi untuk kawasan Fisip semua pohon yang dulunya sangat rindang dengan pohon-pohon  sekarang sangat pemprihatinkan, mengapa tidak pohon pelindung yang Selama ini berdiri tegak sekarang rata dengan tanah tidak ubahnya seperti pembalakkan liar dihutan lindung.

Melihat fenomena ini tidak sedikit dari kalangan mahasiswa Fisip Unhalu mengeluh tetang kondisi kampus yang setiap harinya semakin panas. “birokrasi yang ada di fisip ini tidak konsisten dengan semboyan kampus hijau, pohon saja ditebang padahal keberadaan pohon juga sangat bermanfat sekali buat kita semua” tutur Rahmat salah satu mahasiswa Fisip. Kemudian Nining menambahkan “seharusnya kalau mau tebang pohon jangan tebang yang ada di pelataran kampus ini akan lebih bagus pohon yang di belakang sana aja yang ditebang toh tidak ada manfaatnya juga secara langsung ketimbang yang ada di sekitar  kampus ini” ungkapnya. (Ekeng KH)

0 komentar:

Posting Komentar

BTricks

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger